ACO CCTV

fb

yt

yt

SITAWA

// SAH, YM Ibu Patyarini Meiningsih Ritonga, S.H., M.Hum Nahkodai Pengadilan Negeri Gedong Tataan

banner logo

 

 

 

Written by Admin on . Hits: 44

SAH, YM Ibu Patyarini Meiningsih Ritonga, S.H., M.Hum Nahkodai Pengadilan Negeri Gedong Tataan

WhatsApp Image 2023 01 06 at 10.56.55 1

Bandar Lampung - Jum'at, 06 Januari 2023, Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan YM Ibu Hj. Khairunnisa, S.H.I.,M.A menghadiri undangan Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan, dari pejabat lama Ibu Zoya Haspita, S.H., M.H., kepada pejabat baru Ibu Patyarini Meiningsih Ritonga, S.H., M.Hum, Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Bapak Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum. Hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Pesawaran, Kapolres dan ,Perwira Penghubung (Pabung) KODIM 0421 Lampung Selatan untuk Kabupaten Pesawaran, Mayor Inf. Ihara Warsa, dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan juga stakeholder yang menjadi mitra penyelenggara pelaksanaan tugas dan fungsi pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan. serta seluruh Ketua PN di Lampung.

Sidang dimulai dengan pembacaan surat keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyerahan secara simbolis kalung dan palu jabatan dari Ketua yang lama kepada Ketua baru.Pada kesempatan itu, Ketua PT Tanjung Karang Charis Mardiyanto mengatakan, untuk menjadi pimpinan Pengadilan Negeri mesti memiliki tiga kriteria.

WhatsApp Image 2023 01 06 at 10.56.55

Pertama, kemampuan manajerial bisa mengelola Pengadilan Negeri dengan baik. Kemudian, kemampuan untuk bisa menangani perkara dan bisa menjadi tempat bertanya para hakim yang mengalami kendala, dan kemampuan integritas yang tinggi menjadi panutan. “Sebagai pimpinan dia harus menjadi contoh bagi anak buahnya,” Kata Charis Mardiyanto

Pada akhir acara, para tamu/undangan dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Gedong Tataan memberikan cinderamata/kenang-kenangan mulai dari Bupati, Kapolres Pesawaran, Pengadilan Agama Gedong Tataan hingga hadiah pribadi dari berbagai pihak sebagai bentuk terimakasih atas pengabdian dalam membangun kualitas kinerja pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan.

Add comment


Security code
Refresh