jadi

Written by Admin on . Hits: 27

Antisipasi Covid 19

WhatsApp Image 2021 01 05 at 11.15.03

Wabah Covid-19 yang telah terjadi dalam Sembilan bulan ini membuat seluruh aktivitas sosial dibatasi, kita hidup dan beraktivitas ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi. Berbagai langkah telah diterapkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Pengadilan Agama Gedong Tataan, salah satunya adalah melalui Gerakan 3M.

Gerakan 3M merupakan salah satu upaya yang saat ini sedang digencarkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Gerakan 3M adalah suatu gerakan pencanangan penerapan Protokol Kesehatan bagi seluruh masyarakat, yang terdiri dari 3 gerakan yaitu:

1. Memakai masker

Memakai masker merupakan upaya yang dirasa paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Masker dapat menekan angka penyebaran Covid-19 hingga 70 persen. Namun harus selalu diingat bahwa masker yang digunakan adalah masker yang sesuai dengan standar kesehatan WHO atau yang memenuhi SNI ya!

2. Mencuci Tangan

Mencuci tangan dapat menekan angka persebaran Covid-19 sebesar 35 persen. Namun mencuci tangan yang dimaksud disini bukanlah asal membasahi tangan dengan air melainkan dengan mencuci dan menggosok tangan dengan sabun selama 20-30 detik, mulai dari telapak tangan hingga sela-sela jari. Mencuci tangan perlu dilakukan setelah kita pergi keluar rumah, saat akan makan, ataupun setelah memegang benda yang juga disentuh banyak orang sehingga tangan kita tetap bersih dan higienis.  

3. Menjaga Jarak

Menjaga jarak yang dimaksud adalah menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dimanapun kita berada. Selain itu, kita juga perlu menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah apabila tidak mendesak. Apabila kita menerapkan jaga jarak maka kita dapat menekan angka pencegahan Covid-19 hingga 85 persen.

Semakin meningkatnya jumlah penderita COVID-19 dari hari ke hari membuat upaya pencegahan COVID-19 terus berkembang disesuaikan dengan kondisi yang ada. Diawal merebaknya COVID-19, pemakaian masker hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan orang sakit atau dalam proses penyembuhan. Namun, saat ini pemakaian masker diwajibkan bagi semua orang.

WhatsApp Image 2021 01 05 at 11.11.52

Untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan mengusulkan agar diawal tahun 2021 seluruh Aparatur Pengadilan Agama Gedong Tataan melakukan Rapid Test Antigen. Sejumlah 17 orang Aparatur Pengadilan Agama Gedong Tataan pada Senin tanggal 04 Januari 2021 Pukul 09.00-10.00 WIB bertempat di Rumah Sakit Umum Gladish Medical Center (GMC) kabupaten Pesawaran, dilakukan Rapid Test Antigen dan tepat pukul 11.00 WIB hasil Rapid Test Antigen untuk keseluruhan aparatur Pengadilan Agama Gedong Tataan diterima dengan hasil “ Non Reaktif “ Alhamdulillah. Semoga kita semua selalu berada dalam Lindungan Tuhan yang Maha Kuasa

Add comment


Security code
Refresh

Motto

Untitled 2