Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan Pengadilan
Standar Pelayanan
Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan public yang selaras dengan pasal 21 Undang-Undang no. 25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan public. Yaitu diantaranya : system, mekanisme, da prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya/tariff, fasilitas dan evaluasi kinerja pelaksana.
Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar Pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan Mahkamah Agung RI dan empat lembaga peradilan yang berada dibawahnya.
Aturan yang dijadikan Standar Pelayanan Pengadilan pada Pengadilan Agama Gedong Tataan, antara lain :
NO |
KETERANGAN |
|
1. |
Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Pengadilan |
|
2. | Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publikdi Pengadilan | |
3. | Surat Keputusan Wakil Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan Nomor : W8-A10/0101/HK.05/1/2022 tentang Standar Pelayanan Peradilan Pada Pengadilan Agama Gedong Tataan |
Maklumat Pelayanan
Pengadilan Agama Gedong Tataan telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat pencari keadilan, perlindungan atau pengayoman, kepastian biaya dan waktu penyelesaian, mengajukan keluhan, pengaduan dan melakukan pengawasan. Komitmen tersebut dituangkan dalam sebuah Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Gedong Tataan.